15 Langkah Untuk Membuka Toko Eceran

Posted by Ganas003 on Agustus 05, 2019 in
15 Langkah untuk Membuka Toko Eceran - Impian memulai bisnis ritel sanggup dengan gampang menjadi kenyataan. Mungkin dibutuhkan banyak pekerjaan awal dikala Anda memulai bisnis Anda sendiri, tetapi dengan perencanaan yang tepat siapa pun sanggup mencapai tujuan mereka. Langkah-langkah berikut untuk memulai bisnis ritel harus dipakai sebagai panduan sebelum Anda membuka toko Anda.

Tetapi sebelum Anda mengerjakan langkah-langkah ini, izinkan saya memberikan sedikit peringatan atau saran. Alasan nomor satu yang saya temui mengapa toko-toko ini tutup yaitu lantaran kurangnya pengecer.

15 Langkah Untuk Membuka Toko Eceran


 Impian memulai bisnis ritel sanggup dengan gampang menjadi kenyataan 15 Langkah Untuk Membuka Toko Eceran

Retail adalah salah satu bisnis yang lebih gampang untuk dibuka. Dan bagi orang yang bermimpi mempunyai bisnisnya sendiri, masuk logika untuk mencoba ritel. Namun, ritel jauh lebih sulit daripada yang disadari orang. Seperti halnya saya menghormati seseorang yang ingin "memiliki bisnis sendiri", saya menyarankan Anda untuk membaca buku sebelum Anda memutuskan.

Dan jika, sesudah membaca buku ini, Anda masih ingin melanjutkan, maka ini yaitu 15 langkah untuk membuka toko eceran pertama Anda.

1. Pilih Struktur Hukum untuk Bisnis Ritel Anda

Memilih struktur organisasi aturan yang tepat untuk bisnis Anda yaitu salah satu keputusan paling penting yang akan Anda buat. Meskipun mungkin untuk mengubah struktur Anda di kemudian hari, itu bisa menjadi proses yang sulit dan mahal. Karena itu, lebih baik mengambil keputusan yang tepat sebelum memulai bisnis sendiri.

Struktur yang paling umum yaitu LLC. Sementara S korps mempunyai banyak daya tarik juga, LLC yaitu struktur paling sederhana untuk digunakan. Anda akan ingin menggabungkan, untuk melindungi Anda dan keluarga Anda di masa depan seandainya semua tidak berjalan sesuai rencana.

2. Pilih Nama

Memimpikan moniker mungkin gampang bagi sebagian orang, tetapi yang lain kesulitan dengan kiprah itu. Mempertimbangkan sifat alami media umum dan pencarian online yang terpotong, Anda ingin berhati-hati dalam menentukan nama yang sanggup mengkomunikasikan siapa Anda dengan cepat.

Terlalu sering, pengecer menentukan nama yang bakir bagi mereka atau hanya kata atau nama mereka, tetapi ini menjadi sulit untuk kemudian lintas pencarian organik dan SEO. Semakin banyak yang dibutuhkan untuk menjelaskan nama Anda, semakin banyak biaya untuk memenangkan bisnis online. Nama bisnis Anda harus terang mengomunikasikan apa yang Anda jual.

3. File untuk EIN
Nomor Identifikasi Pemberi Kerja (EIN) juga dikenal sebagai Nomor Identifikasi Pajak Federal, dan dipakai untuk mengidentifikasi entitas bisnis. Diperlukan kalau Anda mempunyai karyawan di bisnis ritel Anda. Praktis diperoleh dan bisa dilakukan sendiri.

4. Tentukan Produk atau Layanan Anda

Memilih barang dagangan yang tepat untuk dijual di toko Anda yaitu keseimbangan tepat antara seni dan sains. Dan semua produk membutuhkan layanan untuk mendukungnya baik itu perbaikan atau pembungkus kado, pertimbangkan "ekstra" apa yang dibutuhkan toko Anda semoga sukses.

Kemungkinan besar, produk yang Anda jual didasarkan pada produk yang Anda sukai dan mengapa Anda mempertimbangkan untuk membeli eceran. Tapi ingat, membeli produk yaitu 10 persen "mata" dan pas dan 90 persen matematika . Mendapatkannya di toko Anda itu mudah. Mendapatkannya secara menguntungkan yaitu penggalan yang sulit.

5. Tentukan Saluran Anda

Setiap cara pelanggan sanggup melaksanakan bisnis dengan Anda dikenal sebagai saluran. Apakah Anda mempunyai toko online serta toko watu bata dan mortir Anda? Apakah Anda akan melaksanakan pemesanan katalog atau telepon? Apakah Anda mempunyai aplikasi seluler? Ritel yaitu dunia yang omnichannel dikala ini. 

Pelanggan berharap sanggup terlibat dan membeli dari pengecer dalam banyak sekali cara. Anda harus menentukan terlebih dahulu susukan apa yang akan Anda miliki bagi pelanggan untuk melibatkan Anda dan menenun merek dan budaya serta pengalaman yang konsisten melalui semua saluran.

6. Penelitian dan Ketahui Hukum

Pahami lisensi dan izin bisnis apa yang perlu Anda peroleh dengan menghubungi kantor pemerintah kota, kabupaten, dan negara penggalan Anda. Sebelum Anda memulai bisnis Anda sendiri, cari tahu aturan apa yang mengatur jenis toko ritel Anda.

Pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan pengacara dan akuntan, lantaran masing-masing akan membantu Anda mengatur bisnis Anda dengan benar.

7. Tentukan Pengalaman Pelanggan Anda

Sejauh ini, hal terpenting yang sanggup Anda lakukan yaitu langkah ini. Millenial memberi tahu kita bahwa mereka masih lebih suka berbelanja di toko (63 persen) daripada online. Tetapi mereka menuntut pengalaman yang berbeda dari apa yang bisa mereka dapatkan online. Mereka ingin pengalaman itu "sepadan dengan perjalanan." Terlalu banyak bisnis ritel gagal lantaran mereka melewatkan langkah ini. Mereka fokus pada produk dan desain toko dan mempekerjakan dan melupakan pengalaman bagi pelanggan.

Menentukan menyerupai apa pengalaman yang Anda inginkan melampaui layanan pelanggan. Bahkan, ada satu ton pengecer di kuburan yang menyampaikan layanan pelanggan yaitu pembeda mereka. Menguji layanan dan pengalaman serta menyampaikannya yaitu hal yang sangat berbeda. 

Menentukan pengalaman pelanggan Anda menentukan jenis produk yang harus Anda miliki dan jenis layanan yang harus Anda tawarkan dan jenis desain toko yang Anda butuhkan dan jenis karyawan yang Anda butuhkan untuk mengirimkannya.

8. Tulis Rencana Bisnis
Rencana gagal kalau tidak tertulis. Periode. Tetapi pentingnya menulis planning bisnis yaitu cara memaksa Anda untuk mempertimbangkan semua sudut dan semua bidang bisnis Anda. Ini mengharuskan Anda melaksanakan penelitian dan perencanaan yang luas. Ini yaitu satu langkah yang tidak bisa Anda lewati. Ini akan memakan waktu paling usang untuk Anda selesaikan, tetapi ada korelasi yang niscaya antara kesuksesan toko dan planning bisnis yang ditulis dengan baik.

Berikut yaitu area utama yang harus ditangani oleh planning bisnis Anda:
  • Analisis Kompetitif (yang sudah berkecimpung dalam bisnis ini)
  • Rencana pemasaran
  • Pengalaman pelanggan
  • Program Karyawan (siapa yang akan direkrut dan mengapa)
  • Rencana Manajemen (jam, kebijakan, dll)
  • Pro-forma Keuangan (proyeksi P&L Anda 3-5 tahun)

9. Temukan Lokasi

Di mana Anda menentukan untuk menempatkan bisnis ritel Anda akan mempunyai imbas besar pada semua hal yang dilakukan toko Anda. Perbedaan antara menentukan lokasi yang salah dan situs yang tepat sanggup menjadi perbedaan antara kegagalan bisnis dan kesuksesan.

Ada usia renta di ritel - lokasi, lokasi, lokasi. Ini dimaksudkan untuk berkonotasi bahwa menentukan lokasi yang tepat sangat penting. Anda harus menyeimbangkan lokasi terbaik dengan anggaran Anda. Jangan menyebar uang untuk berada di daerah yang sempurna. Sebelum Anda menandatangani kontrak itu, pertimbangkan lokasi terbaik kedua terlebih dahulu.

10. Membangun Hubungan Vendor

Bisnis ritel yang sukses sangat bergantung pada penawaran produk yang tepat, dengan harga yang tepat , pada waktu yang tepat. Oleh lantaran itu, sangat penting bagi keberhasilan bisnis Anda untuk sanggup menemukan sumber terbaik untuk produk-produk tersebut. Ketika Anda mengambil langkah ini untuk memulai bisnis ritel dan menetapkan produk atau lini produk apa yang ingin Anda jual, inilah saatnya mencari daerah untuk membeli barang-barang tersebut secara grosir.

Dengan menjalin hubungan, saya merujuk pada menentukan vendor yang akan bermitra dengan Anda. Menjual produk Anda hanyalah penggalan dari hubungan. Dana koperasi, dukungan pemasaran, pengembalian, penanganan barang yang cacat, persyaratan kredit, dan pembayaran, dan kencan yaitu penggalan dari apa yang perlu dipertimbangkan ketika menentukan vendor yang tepat untuk toko Anda.

11. Tetapkan Kebijakan Toko Anda

Waktu terbaik untuk menetapkan kebijakan dan mekanisme untuk bisnis ritel Anda yaitu selama tahap perencanaan. Dengan mengantisipasi persoalan sebelum Anda membuka pintu, Anda sanggup menentukan bagaimana Anda akan menangani situasi khusus, serta operasi normal sehari-hari. Ini membantu menghindari menciptakan kesalahan begitu Anda berhadapan dengan pelanggan.

Habiskan banyak waktu pembinaan dan bermain kiprah dengan karyawan Anda perihal kebijakan ini. Buat mereka fasih sehingga mereka bisa memberikan pengalaman terbaik.

12. Kerajinan Pemasaran Anda
Sebelum Anda membuka toko ritel, mulailah berbagi berita. Buat planning pemasaran ritel, curah pendapat ide-ide promosi penjualan, mulai branding dan iklankan toko ritel Anda. Pelajari cara memakai pemimpin yang hilang, pembelian media, dan program penjualan untuk kepentingan toko ritel Anda.

Rencana pemasaran Anda harus memfokuskan dolar Anda di daerah pelanggan Anda tinggal. Misalnya, untuk beberapa bisnis, media umum atau Facebook mungkin menjadi daerah pengeluaran uang pemasaran. Bagi yang lain, itu bisa koran atau ROP . Setiap orang akan mempunyai banyak hal untuk Anda. Semua pengiklan akan memberi tahu Anda bahwa mereka sanggup menciptakan Anda terpapar. Tapi yang Anda butuhkan yaitu pembeli, dan itulah sebabnya Anda memakai media yang dilakukan pelanggan Anda.

13. Rekrut Bakat Terbaik

Satu-satunya cara untuk mewujudkan pengalaman pelanggan yaitu mempunyai talenta yang tepat. Dengan Millennial kini menjadi penggalan terbesar dari tenaga kerja, ini yaitu tantangan yang lebih besar. Pekerjakan orang yang sesuai dengan budaya Anda. Ini mungkin berarti mereka tidak mempunyai banyak pengalaman ritel perihal pengetahuan produk, tetapi itu yaitu hal-hal yang sanggup Anda ajarkan. Tersenyum, bersikap murah hati dan penuh kasih sayang yaitu sifat-sifat yang tidak bisa Anda latih; mereka harus ikut dengan karyawan.

14. Soft Open

Sebelum Anda membuka toko Anda "secara resmi" kepada publik, lakukan soft opening. Soft opening yaitu dikala Anda terbuka untuk bisnis, tetapi tanpa pengumuman kepada publik. Ini memberi Anda dan karyawan Anda kesempatan untuk melaksanakan "gladi resik" sebelum hari besar. Saya merekomendasikan setidaknya satu ahad untuk soft opening, tetapi perlu waktu lebih usang kalau Anda bisa. 

Ini sangat berharga dalam kemampuannya untuk mengeluarkan area persoalan potensial dan pencela pengalaman pelanggan yang mungkin tidak Anda duga sebelumnya. Memperbaiki hal-hal ini kini sebelum pembukaan Anda berarti Anda mengedepankan "wajah" terbaik Anda ketika pemasaran dimulai.

15. Pembukaan Grand

Jangan pernah terbuka hingga Anda siap. Anda hanya mendapat satu kesempatan untuk menciptakan kesan pertama itu jadi pastikan semua karyawan Anda tahu cara menangani semua situasi. Tidak ada yang mengganggu pelanggan lebih dari karyawan yang terlatih atau tidak siap. Pastikan setiap insentif, setiap penjualan, setiap tanda, setiap produk siap masuk ke toko Anda. 

Staf toko Anda untuk orang banyak. Lebih baik mempunyai terlalu banyak karyawan di awal daripada tidak cukup. Pastikan karyawan Anda sanggup menceritakan kisah "mengapa" toko Anda. Mengapa berbelanja dengan Anda di atas orang lain. Mereka sanggup memberikan iklan ini kepada setiap pelanggan dikala mereka pertama kali memakai toko Anda.

Rencanakan banyak istirahat untuk karyawan Anda. Bawa makan siang dan makan malam semoga bisa fokus pada pelanggan Anda. Buat mereka tetap segar dan termotivasi. Dan pastikan setiap pelanggan menciptakan toko Anda senang. Pelanggan yang dermawan tahu teman-temannya dan itulah bentuk iklan termurah dan terbaik yang tersedia.

Itulah tadi 15 Langkah Untuk Membuka Toko Eceran semoga sanggup membantu Anda dalam pemecahan masalah. SEMOGA SUKSES :).