3 Cara Meningkatkan Layanan Pelanggan Dengan Memakai Chatbots

Posted by Ganas003 on Juni 06, 2019 in ,
3 Cara Meningkatkan Layanan Pelanggan Dengan Menggunakan Chatbots - Sebagai pemilik bisnis, Anda mungkin menyadari betapa pentingnya layanan pelanggan. Namun, sanggup sulit untuk mengikuti undangan pelanggan yang terus tumbuh - terutama ketika Anda mempunyai sejuta hal yang harus dilakukan setiap hari.

Untungnya, ada cara untuk mengotomatisasi belahan dari proses. Misalnya, semakin banyak bisnis kini menentukan untuk menambahkan chatbots ke situs mereka. Asisten virtual ini dirancang untuk menciptakan pelanggan Anda senang, dan menerapkan satu sanggup membantu Anda menyampaikan layanan bintang dengan sedikit perjuangan yang diperlukan.

Dalam posting ini, kita akan membahas beberapa cara chatbots sanggup membantu perusahaan Anda. Kami juga akan menjelaskan bagaimana Anda sanggup menambahkan satu ke situs web bisnis Anda . Ayo mulai!

 Cara Meningkatkan Layanan Pelanggan Dengan Menggunakan Chatbots 3 Cara Meningkatkan Layanan Pelanggan Dengan Menggunakan Chatbots

Mengapa Chatbots Dapat Menjadi Alat Layanan Pelanggan yang Berharga

Adalah adil untuk menyampaikan bahwa setiap bisnis online menyediakan layanan pelanggan dalam satu atau lain jenis. Sayangnya, tidak setiap perusahaan menyediakan layanan pelanggan yang berkualitas . Kita semua mendapatkan tanggapan yang tergesa-gesa atau tidak membantu, dan tahu betapa frustrasinya mereka.

Pendekatan semacam ini akan mencentang kotak layanan pelanggan, tetapi mustahil mengesankan audiens Anda. Di sisi lain, layanan yang baik sanggup meningkatkan kemungkinan bahwa pelanggan Anda akan meninggalkan ulasan kasatmata . Mungkin yang paling penting, penelitian telah memperlihatkan bahwa orang menghabiskan 20-40% lebih banyak dengan perusahaan yang sering terlibat dengan pelanggan mereka.

Namun, undangan pelanggan sering kali semakin kompleks dan mendesak. Waktu dan sumber daya yang dibutuhkan sanggup mempersulit pemenuhan persyaratan ini. Karena alasan itu, banyak bisnis kini beralih ke alat bantu Inteligensi Buatan (AI) untuk meminta bantuan. Terkait : Hasilkan Uang di YouTube Selain Program Mitra.

AI sanggup mengambil banyak bentuk, meskipun chatbots sangat populer. Ini yaitu ajudan virtual yang diprogram untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Anda. Chatbots biasanya dibagi menjadi dua kategori - 'dasar' dan 'Pemrosesan Bahasa Alami (NLP)'.

Obrolan dasar hanya sanggup menangani pertanyaan sederhana, merespons dengan balasan yang sudah diprogram. NLP chatbots lebih cerdas, dan sanggup memproses undangan yang cukup kompleks. Jenis chatbot ini juga sanggup 'tidak tertulis' selama komunikasi, dan memecahkan aneka macam problem yang lebih besar.

Salah satu jenis chatbot sanggup membantu Anda mengotomatiskan belahan dari proses layanan pelanggan. Mereka selalu siap menangani undangan pelanggan, dan mereka sanggup diprogram untuk mempunyai pengetahuan luas ihwal produk Anda. Karena itu, Anda akan diperlengkapi dengan lebih baik untuk menciptakan pelanggan Anda senang - terlepas dari sejauh mana tuntutan mereka.

 Cara Meningkatkan Layanan Pelanggan Dengan Menggunakan Chatbots 3 Cara Meningkatkan Layanan Pelanggan Dengan Menggunakan Chatbots

3 Cara Anda Dapat Menggunakan Chatbots untuk Meningkatkan Layanan Pelanggan

Untungnya, ada banyak cara untuk memperkenalkan chatbot ke dalam taktik layanan pelanggan yang ada. Mari kita telaah tiga masalah penggunaan yang paling penting. Baca juga artikel terkait kami lainya mengenai Keuntungan dan Kerugian dari Pengiriman Dropship.

1. Menangani Pertanyaan Pelanggan dalam Menit
Seperti yang kami bahas sebelumnya, pelanggan mengharapkan tanggapan cepat atas pertanyaan dan komentar mereka. Faktanya, 60% pengguna mengharapkan respons dalam waktu satu jam untuk menjangkau bisnis. Plus, mereka cenderung menghabiskan lebih banyak dengan perusahaan yang berkomunikasi dengan cepat.

Penggunaan AI untuk memenuhi kebutuhan ini lebih umum dari yang Anda harapkan. Laporan baru-baru ini menemukan bahwa lebih dari 90% merek memakai chatbots untuk menyediakan layanan pelanggan. Chatbots sanggup beroperasi 24/7 tanpa perlu istirahat, artinya tidak ada undangan dukungan yang akan diabaikan.

Plus, fakta bahwa chatbots diprogram dengan data ihwal bisnis Anda memastikan bahwa mereka sudah mempunyai semua gosip yang mereka perlukan untuk berurusan dengan pelanggan. Mereka tidak perlu mencari balasan dengan cara yang sama menyerupai karyawan insan - mengurangi waktu layanan dan biaya operasi.

2. Memberikan Rekomendasi Produk Yang Sangat Disesuaikan
Chatbots juga sanggup dipakai untuk memandu keputusan yang dibentuk pelanggan Anda - dan barang yang mereka beli. Dengan demikian, semakin banyak merek kini memprogram AI mereka untuk bertindak sebagai ajudan toko virtual.

Dijuluki Enki, bot cerdas ini menyampaikan rekomendasi produk yang sangat detail melalui teknologi 'Style Match'. Pengguna menjawab pertanyaan ihwal kebiasaan fashion mereka, atau mengirim gambar pakaian yang ingin mereka tiru. Ini memungkinkan Enki untuk mencicipi gaya langsung setiap pelanggan.

Chatbot kemudian akan menemukan produk yang berkorelasi dengan pilihan pengguna, dan menyajikannya (bersama dengan gambar dan tautan yang relevan). Jika pengguna merasa bahwa suatu produk telah dipilih hanya untuk mereka, mereka cenderung akan membelinya.

3. Libatkan Pengguna dengan Cara Unik
Secara tradisional, layanan pelanggan diberikan melalui telepon atau melalui email. Pendekatan ini tidak begitu terkenal di kalangan konsumen ketika ini - banyak kini lebih suka alternatif yang lebih menarik. Chatbots yaitu cara mudah untuk menciptakan pengguna tertarik pada merek Anda.

Penggunaan chatbots berarti bahwa pelanggan sanggup memesan pizza hanya dengan mengembangkan emoji. Bot Domino kemudian menentukan lokasi setiap pesanan, dan menanyakan pertanyaan tindak lanjut yang diperlukan.

Ini yaitu cara cepat dan efektif untuk menyampaikan layanan yang melampaui 'melampaui'. Pengalaman pengguna yang lebih mengesankan akan menciptakan bisnis Anda berbeda dari pesaing, dan sanggup mendorong pelanggan untuk terus kembali.

Cara Membuat Chatbot Anda Sendiri
Meskipun Anda sanggup mempunyai chatbot yang dikembangkan dari awal, itu membutuhkan waktu dan investasi finansial yang signifikan. Namun, jikalau Anda mencari alternatif yang lebih nyaman, ada banyak alat yang tersedia secara online yang sanggup menuntaskan pekerjaan.
  • Digital Genius, misalnya, sanggup membantu Anda mengotomatiskan dukungan pelanggan dengan mudah.
 Cara Meningkatkan Layanan Pelanggan Dengan Menggunakan Chatbots 3 Cara Meningkatkan Layanan Pelanggan Dengan Menggunakan Chatbots
Bot cerdas solusi ini memahami contoh percakapan alami, sehingga mereka sanggup menghindari respons berulang. Ini berarti Anda sanggup menyampaikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan, dengan memperlihatkan pengalaman yang terasa organik. Paket profesional untuk Digital Genius mulai dari beberapa ribu dolar per bulan, menjadikannya pilihan untuk bisnis besar dengan anggaran yang besar.
  • WhosOn, menyediakan serangkaian rencana yang lebih besar, dengan harga yang jauh lebih terjangkau.
 Cara Meningkatkan Layanan Pelanggan Dengan Menggunakan Chatbots 3 Cara Meningkatkan Layanan Pelanggan Dengan Menggunakan Chatbots
Bahkan ada opsi untuk perjuangan kecil yang sepenuhnya gratis. Walaupun WhosOn chatbots tidak serumit itu, mereka sanggup diprogram untuk mengenali kata-kata emotif. Ini memastikan bahwa kebutuhan individu pelanggan Anda terpenuhi, dan memperlihatkan Anda banyak fleksibilitas dalam bagaimana chatbot Anda menanggapi pertanyaan.

Kesimpulan

Layanan pelanggan yaitu belahan penting dari setiap bisnis yang sukses , namun sanggup memakan waktu. Itu sebabnya chatbots sangat berguna, lantaran mereka sanggup menyampaikan dukungan bintang dengan mengklik tombol. Ini akan menciptakan pelanggan Anda lebih bahagia, dan menghemat waktu dan sumber daya di pihak Anda. Terkait : Infografis: 7 Jenis Bisnis Paling Populer.

Dalam posting ini, kami telah menjelajahi tiga cara Anda sanggup memakai chatbots untuk meningkatkan layanan pelanggan Anda:
  • Menangani undangan pelanggan yang kompleks dalam hitungan menit.
  • Berikan rekomendasi produk khusus untuk meningkatkan konversi.
  • Libatkan pengguna dengan cara yang lebih unik.
Apakah Anda mempunyai pertanyaan lebih lanjut ihwal memakai chatbots? Beri tahu kami di belahan komentar di bawah!